four paper card tags

Jangan Panik, Ini Daftar Biaya STNK Hilang di Biro Jasa

layanan jumpapay

Pernahkah kamu mendengar biaya stnk hilang biro jasa? Tempat ini merupakan bagian dari sebuah instansi yang memberikan pelayanan. Beberapa diantaranya adalah penerjemah, biro perjalanan, haji dan umrah, legalisasi berbagai dokumen, serta STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

Biro jasa merupakan solusi bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk mengurus kelengkapan persyaratan dan biaya stnk hilang. Prosesnya yang cukup panjang ini bisa dengan mudah diselesaikan tanpa perlu mengantri.

Sebagai informasi, STNK merupakan tanda pengenal sebuah kendaraan yang wajib dimiliki oleh siapapun. Selain biaya pembuatannya, kamu juga perlu rutin membayar pajak dan perpanjangan agar tetap aktif. 

Saat STNK dianggap mati, tentunya akan merepotkanmu. Bisa dikenakan denda hingga sulit diizinkan masuk ke beberapa tempat. Begitupun saat STNK hilang, kamu perlu segera mengurusnya agar tidak menambah masalah baru. 

Biro jasa menawarkan biaya STNK hilang tergantung daerah dan jenis kendaraannya. Semua terangkum pada daftar di bawah ini.

Biaya STNK Motor Hilang Menggunakan Biro Jasa

  • Jakarta dan Banten Rp150.000
  • Jawa Barat Rp140.000
  • Jawa Timur Rp120.000
  • Jawa Tengah Rp130.000

Biaya STNK Mobil Hilang Menggunakan Biro Jasa

  • Jakarta Rp190.000
  • Banten Rp180.000
  • Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur Rp150.000

Adapun persyaratan berkas yang perlu dipersiapkan untuk mengurus stnk hilang dengan biro jasa adalah sebagai berikut, BPKB asli dan KTP pemilik (bukan fotokopi). Jika masih kredit, BPKB perlu ditambahkan fotokopi yang sudah dilegalisasi oleh pihak leasing.

Perlu diingat, jangan sampai ada yang terlewat. Pastikan semua syarat administrasi-nya sudah lengkap. Jika tidak, pengajuan tidak akan diproses dan perlu ditunda. 

Mengurus STNK hilang dengan biro jasa hanya memakan waktu 2-3 hari saja, lho. Tidak terlalu lama, bukan? Oh, ya untuk rincian biaya diatas belum termasuk biaya STNK hilang dari SAMSAT. Jadi, sekadar perkiraan. Dengan demikian, siapkan uang lebih demi kelancaran transaksi.

Lalu, bagaimana cara menggunakan biro jasa? Kamu bisa mencari yang dekat dari domisili. Jangan lupa pilih yang terpercaya. Kalau bisa ada kerabat dekat yang pernah menggunakan jasanya untuk mengurus STNK.

Hal ini berguna untuk menghindari kasus penipuan yang masih marak hingga saat ini. Bukannya teratasi, justru malah menambah masalah baru yang nantinya semakin membuatmu mengeluarkan banyak biaya lainnya.

Mengurus biaya stnk hilang biro jasa merupakan solusi umum. Saat ini, ada inovasi baru yang dibanderol dengan harga Rp50.000 saja. Alternatif ini adalah JumpaPay yang sudah membantu lebih dari 10.000 konsumen sejak tahun 2018.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memperpanjang, balik nama, mutasi, hingga memblokir STNK. Maka dari itu, segera kunjungi jumpapay.com untuk informasi lebih lanjut.

Temukan panduan layanan dari JumpaPay di sini:

Temukan Layanan Jumpapay di

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.