Cek pajak motor online Jakarta

3 Cara Cek Pajak Motor Online Jakarta, Hanya Perlu HP dan Internet!

layanan jumpapay

Sebagai masyarakat Jakarta yang taat hukum, pastikanlah untuk membayar pajak motor sesuai dengan ketentuan berlaku. Jika belum memiliki gambaran mengenai besaran pajak yang akan kamu bayar, kamu bisa cek pajak motor online Jakarta terlebih dulu menggunakan smartphone.

Ada tiga opsi praktis yang dapat kamu pilih agar bisa cek kendaraan bermotor tersebut secara online. Bisa sambil rebahan, kamu bisa cek hanya dengan HP dan internet, praktis!

Cara Cek Pajak Motor Jakarta melalui Situs Samsat

Cek pajak motor online Jakarta

Samsat Jakarta telah menyediakan situs khusus yang dapat diakses dengan bebas oleh pengendara motor supaya bisa mengecek jumlah pajak kendaraannya. Kamu dapat mengikuti langkah di bawah untuk melakukan pengecekan di e-Samsat Jakarta:

  1. Buka browser atau aplikasi pencarian pada smartphone-mu dan ketik atau masukkan alamat situs https://samsat-pkb2.jakarta.go.id/
  2. Jika sudah terbuka, silakan input  nopol (nomor polisi) atau nomor plat motormu.
  3. Kemudian input nomor NIK. Langkah ini tidak wajib, sehingga boleh kamu skip atau lewati saja.
  4. Klik opsi “I’m not a robot” dan klik menu “Proses”.

Tunggulah selama beberapa waktu hingga laman utama e-Samsat memperlihatkan informasi terkait jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk membayar pajak tersebut

Cara Cek Pajak Motor Jakarta melalui Aplikasi SIGNAL

cek pajak plat B

SIGNAL (Samsat Digital Nasional) juga bisa menjadi opsi lain untukmu yang hendak mengecek uang pajak motor. Aplikasi ini diterbitkan oleh Korlantas Polri, sehingga data di dalamnya dijamin validitas maupun keamanannya.

Sebelum menggunakan aplikasi cek pajak plat B ini, pastikan kamu telah mengunduhnya melalui App Store ataupun Google Play Store.

Jika sudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi SIGNAL yang telah terinstal di smartphone-mu dan lakukan registrasi melalui input berbagai data yang disuruh.
  2. Jika proses registrasi diterima, silakan pilih menu “NRKB” dan klik opsi “Lanjut”.
  3. Setelah itu, secara otomatis di layar aplikasi akan tertera mengenai SKK pembayaran PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) serta SWDKLLJ beserta nominal pajaknya.
  4. Pilih “Lanjut” dan tentukan metode pembayaranmu agar bisa menerima kode pembayaran jika ingin langsung membayar kewajiban atas pajak motor tersebut.
  5. Klik “Lanjut” lagi dan silakan membayar pajaknya seperti cara yang sudah ditentukan.

Cara Cek Pajak Motor Jakarta melalui Aplikasi Cek Ranmor

Cara Cek Pajak Motor Jakarta melalui Aplikasi Cek Ranmor

Opsi selain SIGNAL adalah aplikasi Cek Ranmor DKI Jakarta yang sering digunakan untuk mengecek plat motor jika ada masalah, seperti pencurian.

Setelah aplikasinya kamu unduh di Google Play Store, silakan ikuti langkah di bawah:

  1. Bukalah aplikasinya, lalu masuk menggunakan akun Google.
  2. Ketikkanlah nomor plat atau polisi pada kolom yang disediakan.
  3. Input NIK (opsional) dan klik “Cari”.
  4. Tunggu sebentar sampai rincian tentang besaran pajak terpampang dalam aplikasi

Buat kamu yang ingin proses pembayaran dan pengurusan dokumen kendaraan lebih cepat, kamu dapat pertimbangkan memakai layanan dari Jumpapay.

JumpaPay telah dipercaya sejak 2018 untuk mengurus lebih dari 10.000 kendaraan di wilayah Jabodetabek. Jadi, kamu tidak perlu ragu dengan kualitas dan pelayanan yang diberikan.

Dengan layanan JumpaPay kamu tinggal order layanannya, dengan cara meng-upload foto beberapa dokumen, setelah itu nanti tim JumpaPay akan menghubungi kamu untuk melakukan pick-up dokumen untuk mulai mengurus dokumenmu.

Layanan pengurusan dokumen kendaraan yang ditawarkan JumpaPay :

Nah, kalau kamu sudah paham cara cek pajak motor online Jakarta, hubungi JumpaPay sekarang juga untuk pengurusan pajak dan surat-surat kendaraan lainnya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *