Pajak Mini Cooper

Perkiraan Biaya Pajak Mini Cooper Semua Tipe & Ketentuan Pembayarannya

layanan jumpapay

Ketika memutuskan untuk mengangkut mobil Mini Cooper, maka ada banyak pertimbangan yang harus kamu masukkan. Bukan sekadar menyiapkan dana seperti harga Mini Cooper tersebut, namun juga pajaknya. Pajak Mini Cooper pun akan berbeda satu sama lain, sebab tergantung pada tipenya.

Untuk informasi mengenai pajak Mini Cooper Countryman dan tipe lainnya bisa kamu cek melalui artikel di bawah!

Ketentuan Pajak Mini Cooper

 Pajak Mini Cooper 

Meskipun mobil ini punya ukuran yang relatif mini dengan dimensi sekitar 3,8 x 1,7 x 1,4 meter saja, Mini Cooper ternyata memiliki harga yang relatif mahal. Ini sebabnya, kendaraan ini dikategorikan sebagai mobil mewah.

Sebab, untuk bisa mengendarai mobil ini, uang yang harus kamu rogoh mulai Rp800 jutaan. Maka, butuh kesiapan finansial untuk memutuskan memilih mobil ini sebagai teman mobilitas sehari-hari.

Bukan hanya biaya pembelian, kamu juga harus menyiapkan dana perawatan hingga pajaknya. Sekalipun berlabel pajak Mini Cooper termurah, nyatanya uang yang kamu keluarkan tetap lebih banyak daripada mayoritas mobil lainnya.

Kamu harus membayar pajak sekali setahun (tahunan) dan pajak lima tahunan untuk mobil mungil ini. Nama pajaknya adalah PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) yang dibayarkan di Samsat domisili.

Jumlah uang untuk pajaknya sangat beragam di masing-masing wilayah Indonesia.

Namun secara umum, nominal pajak tersebut diambil dari 2% atas NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor), pajak progresif (jika ada), serta bobot Mini Cooper tersebut. Kamu juga diwajibkan untuk membayar SWDKLLJ sekitar Rp143 ribuan.

Daftar Pajak Mini Cooper Semua Tipe

daftar Pajak Mini Cooper semua tipe

Untuk memudahkanmu, kami sudah merangkumkan estimasi pajak dari beberapa tipe Mini Cooper yang rilis di Indonesia.

Cek perkiraannya di bawah:

  • Mini Cooper Clubman 2020–2023: Start Rp Rp11,9 jutaan – Rp16,9 jutaan
  • Mini Cooper Countryman 2017–2023: Start Rp Rp11 jutaan – Rp14,2 jutaan
  • Mini Cooper AT 2017–2020: Start Rp Rp9,7 jutaan – Rp14,5 jutaan
  • Mini Cooper Convertible 2020-2023: Start Rp Rp12,7 jutaan – Rp15,8 jutaan
  • Mini Cooper Hatch 2020-2023: Start Rp Rp10,7 jutaan – Rp12,1 jutaan
  • Mini Cooper JCW 2020-2022: Start Rp Rp15,9 jutaan – Rp22,5 jutaan

Perlu diingat bahwa perkiraan di atas belum termasuk iuran atau sumbangan SWDKLLJ sebanyak Rp143 ribu tadi.

Untuk cek besaran pajak sebenarnya yang harus kamu bayar nanti, sebaiknya silakan langsung cek saja melalui Samsat daerahmu. Tidak harus datang ke kantor layanan ini lagi, kini kamu bisa mengeceknya secara online.

Mayoritas daerah di Indonesia telah menyediakan situs atau aplikasi e-Samsat sendiri yang memungkinkanmu untuk mengecek pajak secara akurat.

Namun jika tidak ingin ribet dan pusing mengurus perpajakan Mini Cooper milikmu, maka sebaiknya gunakanlah jasa Jumpapay. Kami siap membantumu mengurus segala berkas hingga pembayaran dengan mudah dan online.

Hal ini karena JumpaPay telah dipercaya sejak 2018 untuk mengurus lebih dari 10.000 kendaraan di wilayah Jabodetabek.

Dengan layanan JumpaPay kamu tinggal order layanannya, dengan cara meng-upload foto beberapa dokumen, setelah itu nanti tim JumpaPay akan menghubungi kamu untuk melakukan pick-up dokumen untuk mulai mengurus dokumenmu.

Layanan pengurusan dokumen kendaraan yang ditawarkan JumpaPay :

Oleh karena itu, ayo hubungi tim JumpaPay untuk bantu bayar pajak Mini Cooper dan surat kendaraan lainnya sekarang juga!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *